6 Aplikasi Android Teratas untuk Pengembang atau Programmer

Ketika orang berpikir tentang pengembang profesional, mereka paling sering membayangkan tempat kerja futuristik dengan komputer atau desktop yang dilengkapi dengan banyak monitor dan perangkat lain. Sebagian besar dari Anda akan setuju bahwa asumsi stereotip ini cukup dekat dengan kebenaran. Tidak ada programmer ahli yang dapat melakukannya tanpa peralatan terpercayanya. Tapi, bagaimana jika Anda kebetulan memiliki kebutuhan untuk bekerja saat bepergian?

Jelas, membawa banyak peralatan itu sulit dan sama sekali tidak bisa dibenarkan. Namun, benar juga bahwa Anda mungkin mendapat ide tiba-tiba atau memiliki alasan lain untuk bekerja di mana saja, misalnya, ketika tenggat waktu sudah dekat. Apa yang harus Anda lakukan dalam kasus ini?

Untungnya, berkat kemajuan teknologi yang pesat, hari ini, Anda dapat memasukkan semua perangkat lunak pemrograman yang Anda butuhkan langsung ke dalam saku Anda untuk memiliki rencana cadangan jika terjadi keadaan darurat. Dalam posting ini, pengembang ahli dari Develux akan membagikan kepada Anda pilihan teratas aplikasi pemrograman terbaik untuk android. Mari kita lihat apa yang ada di luar sana untuk Anda!

Aplikasi Android untuk pengembang
Aplikasi Android untuk pengembang

Keyboard Pemrogram

Masalah terbesar bagi setiap pengembang yang pernah mencoba menyelesaikan pekerjaan di ponsel mereka adalah keyboard seluler. Berbeda dengan keyboard QWERTY lengkap, keyboard ponsel Anda jauh lebih terkompresi. Itu tidak memiliki beberapa kunci penting yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Tetapi ada sebuah solusi!

Aplikasi pemrograman android pertama yang ingin kami bagikan kepada Anda adalah Keyboard Programmer. Seperti namanya, alat ini dibuat untuk memberi Anda keyboard lengkap dengan semua tombol dasar yang memungkinkan Anda membuat kode saat bepergian.

Alat ini tersedia secara gratis. Ini terdiri dari 5 set keyboard praktis:

  • QWERTY standar
  • QWERTY pendek
  • Python
  • Jawa
  • C/C++
  • Pascal

Trello

Apakah Anda bekerja dalam tim atau mandiri, dan terlepas dari tingkat keterampilan Anda, satu hal yang harus selalu Anda hadapi adalah manajemen proyek dan tugas. Untuk menyelesaikan semua proyek Anda secara efisien, Anda mungkin memerlukan bantuan ekstra dan Trello sangat cocok untuk tujuan ini.

Trello memungkinkan Anda untuk merencanakan, mengatur, dan melacak semua proyek dan tugas substantif Anda dalam satu aplikasi. Ini tersedia untuk komputer dan perangkat portabel. Juga, ini kompatibel dengan berbagai OS, yang memungkinkan Anda menyinkronkan data di semua perangkat.

Baca Juga : Aplikasi Browser Tercepat

Kiat Pro: Pencipta Trello adalah Atlassian. Merek ini adalah pemimpin yang tidak dapat disangkal di bidang perangkat lunak manajemen proyek dan kerja dan menawarkan berbagai pilihan alat. Jadi, jika Anda merasa Trello tidak cocok untuk Anda, silakan periksa opsi lain dari merek ini, misalnya, Jira.

DroidSunting

Kami tidak akan membantah fakta bahwa pengkodean umumnya lebih sederhana dan lebih nyaman dilakukan menggunakan PC atau laptop. Namun, terkadang, Anda hanya perlu melakukan beberapa pengeditan cepat pada kode sumber yang sebenarnya tidak memerlukan komputer. Dan saat itulah DroidEdit akan menjadi taruhan terbaik Anda.

Alat ini adalah salah satu editor kode sumber terbaik yang saat ini tersedia di Android. Aplikasi ini memiliki opsi untuk sebagian besar bahasa pemrograman umum dan dilengkapi dengan banyak fitur cerdas yang dapat menyederhanakan dan mempercepat pekerjaan Anda.

DroidEdit tersedia gratis. Ada juga versi pro bagi mereka yang ingin memiliki lebih banyak fitur. Tapi, kabar baiknya adalah bahwa versi pro harganya kurang dari 2 dolar, jadi ini adalah kesepakatan yang saling menguntungkan.

PikiranMeister

Saat mengerjakan setiap proyek baru, kemungkinan besar Anda menghabiskan banyak waktu untuk bertukar pikiran, merencanakan arsitektur aplikasi masa depan Anda, menguraikan kode spageti, dll. Ini berarti Anda selalu berurusan dengan berbagai struktur hierarki yang bisa agak rumit dan membingungkan .

MindMeister adalah yang Anda butuhkan untuk meminimalkan stres dan memastikan kesuksesan. Seperti yang bisa Anda tebak, ini adalah aplikasi pemetaan pikiran. Ini adalah alat yang membuat brainstorming dan perencanaan menjadi sangat intuitif dan efektif. Dengan demikian, ini adalah salah satu aplikasi android programmer yang harus dimiliki!

Ada versi gratis dan tiga paket berbayar. Harganya berkisar dari $2,49 hingga $6,29 per bulan, yang tidak terlalu buruk. Dan bagian terbaiknya adalah ada versi untuk web dan seluler, yang memungkinkan Anda menyinkronkan peta pikiran di beberapa perangkat.

Kalkulator Bit

Terkadang, ketika Anda terjebak pada proyek Anda, satu-satunya hal yang dapat membantu keluar dari dilema pengkodean adalah kalkulator yang tepat. Sayangnya, kalkulator yang ada di dalam smartphone tidak mendukung semua operasi yang diperlukan. Tapi, ada BitCalculator yang memecahkan masalah.

BitCalculator adalah alat pintar dari KebStudio yang memberi Anda akses ke kalkulator pemrogram langsung dari ponsel cerdas Anda.

Ada beberapa keunggulan utama yang menjadikan BitCalculator salah satu aplikasi android terbaik untuk pengembang. Pertama, gratis. Kedua, tidak ada iklan dan pengembang berjanji akan selalu seperti ini. Dan terakhir, ia memiliki fungsionalitas yang hebat. BitCalculator mendukung hampir semua operasi yang mungkin perlu Anda lakukan dan memungkinkan Anda untuk menulis angka dalam Hex/Des/Oct/Bin.

C4droid

Terakhir, berbicara tentang aplikasi android teratas untuk programmer, tidak mungkin untuk menghindari C4droid. Jika Anda pernah bermimpi membuat aplikasi sendiri langsung dari perangkat Android Anda, maka alat ini cocok untuk Anda!

C4droid adalah aplikasi kompiler yang berguna untuk spesialis yang bekerja di C. Ini fitur terkenal GCC (GNU Compiler Collection) dan memungkinkan Anda untuk membangun kode Anda di mana saja dan menjalankan aplikasi Anda bahkan tanpa akses Internet.

Garis bawah

Baik Anda seorang profesional atau hanya pemula, agar tetap kompetitif dan sukses, Anda perlu membuat kode secara harfiah setiap hari. Sayangnya, tidak peduli seberapa kuat keinginan Anda untuk menjadi programmer yang hebat, ada keadaan eksternal tertentu yang dapat menghalangi Anda, salah satunya adalah kebutuhan untuk bekerja di mana saja.

Semoga, setelah memeriksa daftar aplikasi terbaik untuk programmer, Anda telah menemukan beberapa alat praktis untuk membantu Anda menyelesaikan tugas kapan saja dan dari mana saja. Tambahkan beberapa aplikasi ini ke toolkit Anda untuk siap menghadapi apa pun!

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

10 HP Gaming 3 Jutaan Terbaik Juni 2021

Suara48.com – HP gaming di segmen harga 3 jutaan ternyata menjadi perangkat yang cukup banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *