Pemerintah Indonesia Kembali Menerima Vaksin AstraZeneca

Pemerintah Indonesia Kembali Menerima Vaksin AstraZeneca – Pemerintah Indonesia kembali menerima vaksin Covid-19 batch ke-26 pada Jumat pagi melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada 16 Juli. Kali ini, pemerintah telah membeli 1.041.400 dosis vaksin dari AstraZeneca.

“Hari ini kami menerima vaksin batch ke 26 yaitu 1.041.400 dosis vaksin Covid-19 dari AstraZeneca. Total vaksin yang kami terima sampai pagi ini sebanyak 141.315.880 dosis,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi, Jumat. , 16 Juli. .

Kedatangan vaksin tersebut merupakan bagian dari kesepakatan antara AstraZeneca dan pemerintah Indonesia untuk mengirimkan 50 juta dosis vaksin langsung ke Indonesia.

Kedatangan batch ini diharapkan dapat mempercepat roll out dan scale up vaksin di Indonesia, sehingga target injeksi dua juta vaksin per hari pada Agustus dapat tercapai.

Pemerintah Indonesia terus menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar secepatnya mencapai herd immunity dan mengurangi epidemi. “Ayo cepat vaksinasi untuk bergerak lebih cepat menuju herd immunity,” kata Oscar.

Sampai saat ini, sekitar 36 juta orang telah menerima suntikan pertama vaksin Covid-19. Dan sekitar 15 juta orang diantaranya telah menerima dosis kedua vaksis AstraZeneca.

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

Penelitian: Ini Penyebab Orang Cerdas Susah Mendapat Pasangan

matamata.com Ada banyak alasan kenapa seseorang jomblo, apalagi memilih pasangan bukanlah hal yang gampang. Sebagian …