Viral, Solar Dicampur Minyak Goreng Ini Ternyata Alasannya

Dalam narasi video tersebut, mobil ini awalnya diisi solar sebesar Rp100 ribu dan ditambah minyak goreng 1 liter.

TamanPendidikan.com – Bahan bakar minyak (BBM) sudah dibuat dengan komposisi sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Akan tetapi ada beberapa orang yang mencampur bahan bakar yang biasanya mereka gunakan dengan berbagai alasan. Salah satunya terekam dalam video singkat berikut ini.

Dilansir dari Instagram.com, akun @info_tetangga mengupload sebuah video dengan caption: “Dalam video facebook Abbaz Ahmad, terlihat seorang pria tengah mengisi tangki bensin mobil yang diduga Isuzu Panther diisi menggunakan minyak goreng. Pria ini memang sengaja mengisi mobil bahan bakar menggunakan minyak goreng agar lajunya biar makin kencang,”.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQtKpBkrJ0q/

Dalam narasi video tersebut, mobil ini awalnya diisi solar sebesar Rp100 ribu dan ditambah minyak goreng 1 liter. Campuran solar dan minyak goreng ini diyakini akan membuat laju kendaraan semakin bertenaga.

“Jamu mbah. Mau ke Sidoarjo. Dijamuni. Solar 100 ribu minyak goreng 1 liter. Biar mak wus wus wus,” ujar pria berkaus hitam yang tengah mengisi tangki bensin Isuzu Panther tersebut.”

Dalam video tersebut terlihat seorang laki-laki menuangkan seliter minyak goreng ke dalam tangki bensin kendaraanya. Diketahui hal tersebut dilakukan untuk menaikkan akselerasi dari kendaraannya.

Sontak saja video tersebut menjadi perbincangan di dunia maya, ada yang meledek tindakan pria tersebut. Ada juga yang membenarkan tindakan pria tersebut karena telah membuktikannya sendiri.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQtKpBkrJ0q/

Video tersebut sampai saat ini telah mendapatkan 534 Likes dan 28 Komentar. beberapa komentar dari warganet diantaranya:

“No hoax ,saya juga gitu,avanza + bensin+minyak bimoli seliter auto irit dan tendangan mesin juga joss,” ujar @rideets

“Biar ada kremesnya,” tulis @dw.maya

“Cikal bakal dari solar dexlite dmn merupakan varian bahan bakar diesel yang memiliki angka Cetane minimal 51 dan mengandung Sulfur maksimal 1200 ppm, artinya Dexlite adalah jenis bahan bakar diesel yang menghasilkan emisi yang ramah lingkungan serta pemakaian yang irit. dari video ini pemilik kendaraan mencampurkan unsur pembentuknya, atau orang awan menyebutnya bensin campur, ini sangat sangat irit dan memiliki tenaga dorong yg ekstra, walau dari segi waktu tempuh akan memakan waktu yg lama, semua tergantung dr jumlah orang yg bantu, semakin besar tenaga dorong, semakin cepat sampai,” ungkap @orang_dalem31.

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

Penelitian: Ini Penyebab Orang Cerdas Susah Mendapat Pasangan

matamata.com Ada banyak alasan kenapa seseorang jomblo, apalagi memilih pasangan bukanlah hal yang gampang. Sebagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *