Tantang & Hina Satpol PP, Warung Burjo Ini Akhirnya Dibongkar

Pembongkaran warung di kawasan Puspowarno Raya, Semarang Barat, akibat kasus penghinaan Satgas Covid-19 oleh pemilik warung di media sosial.

TamanPendidikan.com – Jika tidak mampu memberikan perubahan ataupun solusi atas permasalahan yang sedang terjadi lebih baik diam dan patuh. Hal ini merupakan ungkapan yang tepat untuk menggambarkan permasalahan yang baru-baru ini menjadi sorotan publik.

Sebuah video memperlihatkan pembongkaran paksa bangunan PKL oleh petugas satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang. Pembongkaran warung di kawasan Puspowarno Raya, Semarang Barat, akibat kasus penghinaan Satgas Covid-19 oleh pemilik warung di media sosial.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQz16TYFYHT/

Pemilik warung yang bernama Suroso ini hanya bisa pasrah setelah usahanya gagal menghadang dan memprotes aksi pembongkaran paksa yang dipimpin oleh Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Dalam pembongkaran warung bubur kacang ijo atau yang sering dikenal dengan burjo ini Satpol PP menggunakan peralatan seperti palu dan linggis. Fajar Purwoto membeberkan postingan yang bernada menjelek-jelekan Satgas Covid-19, yang di unggah pemilik warung tersebut di Facebook Group yang diunggah beberapa hari yang lalu.

“Saya pemilik WarminTamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQz16TYFYHT/

do, buka 24 jam tapi Satpol PP nggak datang menindak. Saya pemilik togel, Satpol PP juga nggak dateng. Silakan kalau mau turun, saya tantang”.

Melihat postingan Suroso yang berisi ujaran menantang dan penggiringan opini publik ini sangat meresahkan dan tidak bisa tinggal diam saja. Postingan Suroso yang bernada menjelekkan bukanlah cuma sekali, melainkan sekitar lima kali. Oleh karena itu petugas Satpol PP pun akhirnya mengambil sikap. Selain itu, warung milik Suroso ini juga kedapatan melanggar jam operasional untuk berdagang di saat pandemi.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQz16TYFYHT/

Fajar Purwoto mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial untuk mengutarakan pendapatnya, terlebih mengunggah sesuatu yang bernada menghina atau pembodohan publik.  

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

Penelitian: Ini Penyebab Orang Cerdas Susah Mendapat Pasangan

matamata.com Ada banyak alasan kenapa seseorang jomblo, apalagi memilih pasangan bukanlah hal yang gampang. Sebagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *