Diminta Tutup Warung, Emak-emak Penjual Buah Ini Malah Omeli Petugas Satpol PP

Jika ia tidak bisa berjualan ia tidak tahu cara memberi makan ke lima orang anaknya.

TamanPendidikan.com – Peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah memperketat aktivitas masyarakat dengan memberlakukan PPKM darurat. Nampaknya beberapa orang merasa keberatan dengan peraturan tersebut. Salah satunya adalah seorang penjual buah yang videonya viral di media sosial ini.

Dalam sebuah video berdurasi singkat memperlihatkan emak-emak pedagang kaki lima (PKL) yang sedang berargumen dengan petugas Satpol PP. Petugas Satpol PP memberikan teguran kepada emak-emak tersebut untuk menutup lapaknya selama masa pandemi.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQ7PW4RnDyi/

Karena tidak setuju dengan teguran tersebut, emak-emak yang berjualan berbagai macam buah itu protes karena berjualan merupakan mata pencahariannya. Jika ia tidak bisa berjualan ia tidak tahu cara memberi makan ke lima orang anaknya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQ7PW4RnDyi/

Meskipun mendapat omelan dari emak-emak tersebut, sang petugas Satpol PP nampak dengan santai merespon protes dari emak-emak tersebut. Petugas tetap mencoba untuk membujuk sang ibu untuk mematuhi peraturan pemerintah dan menerapkan prokes, karena jika dilihat dari video tersebut sang emak-emak tidak mengenakan masker. Hal ini tentunya sangat berisiko terjadinya penularan Covid-19.

Video yang diunggah oleh akun @wecarebangkalan madura kini sudah ditonton sebanyak 18 ribu pengguna Instagram dan dipenuhi beragam komentar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQ7PW4RnDyi/

Terdapat pro dan kontra menanggapi video tersebut, ada yang menganggap emak-emak tersebut salah karena tidak mengenakan masker saat berjualan. Beberapa warganet ada yang berpendapat bahwa peraturan tersebut justru akan mematikan pedagang karena tidak dapat mencari uang.

Seharusnya pemerintah selain melarang pedagang untuk berjualan juga memberikan kompensasi agar para pedagang bisa tetap mendapatkan uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kalau tutup harus di kasih kompensasi biar adil,” tulis @effendy_fen

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQ7PW4RnDyi/

“Duh ngomel,,tanpa masker pula,,mirisss,,duh smg ada kesadaran yg lbh baik,,ada solusi yg persuasif u kebaikan bersama,,jgn ngotot,” tulis @haryantierlin

“Yang komentar baguss sepertinya gk akan di bls sama mimin😂 yang sabar yaa gaes😂 aturan nya tetap diterapkan kok tapi kyknya tanpa solusi. Kasian para pedagang 😢 tetap semangat ya bu jangan lupa prokes. Semoga ada solusi. 😢 mungkin ada yg bisa jelaskan fungsi PPKM? 😢,” tulis @belajar_takwa

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

Penelitian: Ini Penyebab Orang Cerdas Susah Mendapat Pasangan

matamata.com Ada banyak alasan kenapa seseorang jomblo, apalagi memilih pasangan bukanlah hal yang gampang. Sebagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *