Usai Ijab Kabul, Pria Ini Langsung Talak Istri dan Berujung Kericuhan

Baru saja melangsungkan ijab kabul, seorang pengantin pria langsung menurunkan talak untuk istrinya

TamanPendidikan.com – Baru saja melangsungkan ijab kabul, seorang pengantin pria langsung menurunkan talak untuk istrinya. Acara pernikahan yang semestinya jadi momen bahagia, justru sebaliknya berujung kericuhan.

Tragisnya,  talak tersebut terjadi di meja ijab kabul di depan penghulu, wali nikah, dan tamu-tamu undangan. Kedua mempelai bahkan belum sempat duduk di kursi pelaminan.

Rekaman video kejadian tersebut diunggah oleh akun @pakde.brengos di Instagram. Di unggahannya, @pakde.brengos menulis kejadian tersebut dimungkinan adalah rekor pernikahan singkat. Pasalnya, usai ijab kobul langsung talak oleh sang suami. Diduga, kejadian tersebut berlangsung di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Mulanya, di video terlihat suasana menjelang ijab kabul. Sepasang pengantin duduk di kursi di hadapan wali nikah dan penghulu. Suasana nampak khidmat, bahkan sempat terlihat pengantin pria menggandeng calon istrinya.

Perhatian pengantin pria ke pengantin perempuan juga terlihat saat menarikkan kursi bagi calon istrinya ketika hendak duduk di kursi. Pengantin pria juga sempat membantu membenahi gaun pengantin yang menjuntai ke lantai.

Ijab kabul pun dilangsungkan dan berjalan tanpa kendala. Tapi, kejadian tak terduga terjadi saat pengantin pria diminta membubuhkan tanda tangan di secarik kertas. Pengantin pria, tiba-tiba meminta mic dan menyatakan ingin mengatakan sesuatu.

Pengantin pria yang berpeci dan berbusa jas hitam lalu berdiri. Menggunakan Bahasa daerah, ia menyatakan talak untuk perempuan yang baru saja ia nikahi.

Pernyataan talak itu membuat geger. Seorang pria yang duduk di kursi di depan meja ijab kabul langsung berdiri. Ia mendorong si pengantin pria.

Keributan pun tak terhindarkan. Beberapa orang tampak mengerubungi dan memukul pengantin pria. Tamu acara pernikahan beberapa berdiri terkejut menyaksikan kejadian di luar dugaan tersebut. Acara pernikahan sekaligus penjatuhan talak tersebut pun ricuh.

Video menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian warganet mempertanyakan pangkal penjatuhan talak di momen pernikahan singkat tersebut.

Kok bisa ?” Tanya @zul_zainall ringkas.

Atau ada dlm dokumen tu yg tidak dipersetujui oleh pihak lelaki.. Seolah2 satu paksaan lalu dicerai terus,” komentar @hairul2010 berpendapat tentang kejadian tak umum tersebut.

Saya pernah ditawarin teman sekerja untuk nikahin tetangganya yg lagi hamil diluar nikah yg cowonya minggat ntah kmana, katany ntar dibayar segini trus cuman sampai ankny lahir baru kita cerai, lah emang gue cowok bayaran nikah itu sakral bukn untuk kontrakan mcm rumah ato buat main,” komentar @anang_effendi berbagi pengalaman.

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

Penelitian: Ini Penyebab Orang Cerdas Susah Mendapat Pasangan

matamata.com Ada banyak alasan kenapa seseorang jomblo, apalagi memilih pasangan bukanlah hal yang gampang. Sebagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *