Omesh Ungkap Alasan Ubah Mobil Kesayangan Jadi Mobil Darurat Covid-19, Bikin Salut

Omesh pun menjelaskan alasan yang mendasari dirinya memberikan mobil kesayangannya untuk diubah menjadi mobil darurat Covid-19.

TamanPendidikan.com – Presenter Ananda Omesh baru-baru ini mengaku bahwa dirinya mengubah mobil kesayangannya menjadi mobil darurat untuk Covid-19. Suami dari Dian Ayu Lestari ini memang cukup prihatin dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin merajalela dan kasus yang semakin bertambah setiap harinya.

Pria yang akrab disapa Omesh ini pun kemudian berinisiatif untuk mengubah mobilnya menjadi mobil darurat Covid-19. Awal mulai tercetus ide tersebut yakni saat seorang warganet yang mengaku siap menjadi relawan sopir ambulans bagi para pasien Covid-19 menandai dirinya di Instastory. Hal itu diketahui melalui tayangan di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (6/7/2021).

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @omeshomesh

“Awalya sih karena pas bangun tidur ada instastory yang nge-tag ke saya, terus dia ngomong ‘saya siap jadi relawan untuk driver ambulance jadi siapapun yang punya kendaraan, saya siap bawa mobilnya’, terus saya chat saya kontakan sama dia,” ungkap Ananda Omesh dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

“Akhirnya karena kebetulan saya punya mobil yang menurut saya cukup memadai untuk menjadikan saya sih tidak berani bilang ambulans ya karena ada syarat tertentu, jadi saya bilangnya mobil darurat untuk antar jemput pasien covid,” sambungnya.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @omeshomesh

Ananda Omesh pun mengaku banyak juga orang yang menghubunginya dan ikut memberikan bantuan bagi para pejuang Covid-19. Untuk membantu memberikan berbagai alat kesehatan, Ananda Omesh mengaku masih belum menemukan tempat untuk membeli barang-barang tersebut.

“Saya kan gak ada link untuk cari alat kesehatan, saya gak tau nyari perlengkapan-perlengkapan untuk ambulans dimana, tapi dari searching di google dan tanya ke temen-temen, langsung aja saya lempar ke sosmed,” ujarnya.

“Alhamdulillah banyak banget yang bantuin,” sambungnya.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Intens Investigasi

Diakui oleh pria berusia 34 tahun ini bahwa sangat sulit mencari alat Kesehatan di tengah naiknya kasus Covid-19 ini. Ananda Omesh bahkan sampai berkeliling Jakarta-Pamulang demi mencari alat kesehatan.

“Kondisi covid ini ngerasain banget susahnya cari alat kesehatan, mungkin saya baru sedikit doang yang muter-muter Jakarta sampai ke Pamulang kemarin,” ungkap Ananda Omesh.

Ananda Omesh mengaku alat-alat kesehatan itu nantinya akan digunakan oleh para sopir ambulans dan juga pendamping pasien.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Intens Investigasi

“Langsung dipakai ya, karena APD (Alat Pelindung Diri) digunakan oleh driver, keluarga pendamping pasien,” jelasnya.

“Masker dan juga face shield itu kan harus selalu diganti karena yang paling kan kita jaga keselamatan dan keamanan,” lanjutnya.

Kembali, Omesh pun menjelaskan alasan yang mendasari dirinya memberikan mobil kesayangannya untuk diubah menjadi mobil darurat Covid-19.

“Yang saya tau dari dulu ya, kalau kamu mau memberi sesuatu, berikanlah sesuatu yang paling kamu sayangi,” tuturnya.

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

Penelitian: Ini Penyebab Orang Cerdas Susah Mendapat Pasangan

matamata.com Ada banyak alasan kenapa seseorang jomblo, apalagi memilih pasangan bukanlah hal yang gampang. Sebagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *