Ini 5 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Kulit Kering

bola.net

Memiliki kulit yang lembap tentunya menjadi dambaan para wanita, meski pada dasarnya banyak produk yang menawarkan untukmelembapkan kulin, akan tetapi tidak semuanya cocok.

Malah memicu terjadinya alergi, gatal-gatal dan masalah lainnya, maka dari itu kamu bisa melakukan cara alternatif dengan merawat kulit menggunakan bahan alami.

Agar kelembapan padakulit kamu trjaga serta kamu tidak lagi memiliki kulit kering kamu bisa menfaatkan beberapa bahan alami berikut.

1. Madu


yang kaya akan manfaat ini memiliki mengandung banyak mineral dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh, karena dapat menjaga kelembapan pada kulit.

Sebelum madi kamu bisa oleskan madu pada bagian wajah dan tubuh sambilmemijat lembut lalu dimakna selama 5-10 menit, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Lidah Buaya


Sejak dulu lidah buaya memang sangat dipercaya dalam merawat srambut serta kecantikan, karena kandungan ntifungal dan antiseptik serta mampu menghasilkan sensasi dingin jika terkena kulit.

potong kecil lidah buaya lalooleskan gellidah buaya pada rambut sambil dengan pijatan lembut, lalu diamkna selama 10-15 menit lalu bilas dnegan air hangat.

3. Minyak Kelapa


Minyak alami yang satu ini memiliki kandungan asam lemak yang dapat membantu melembapkan kulit dan mengatasi masalah kulit kering.

Cara yang sederhana bisa kamu lakukan dengan rutin mengoleskan minyak kelapasebelum tidur pada area tubuh, saat pagi cuci dengan air hangat lalu bilas menggunakan air dingin.

4. Minyak Zaitun


Biasanya minyak zaitun dijadikan minyak urut, dengan kandungan asam lemak dan antioksidan yang sangat baik untuk kulit mampu memberikan kelembapan pada kulit.

kamu hanya cukup mengolskan minyak zaitun setengah jam sebelum kamu mandi,jangan lup asertai pijatan lembut pada area tubuh, kamu bisa mengelapnya secara pelahan menggunakan handuk sebelum mandi.

5. Susu


Kandungan nutrisi pada susu dapat meredakan iritasi pada kulit sekaligus melembapkannya, jika kamu utin mengaplikasikannya kamu tidak hanya memiliki kulit yang lembap tapi juga memiliki kulit yang cerah.

Campurkan sus dengan perasan jeruk lemon dan air mawar, setelah di aduk rata oleskan pada seluruh tubuh yang kamu inginkan, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin, kamu bisa melakukannnya sebelum mandi.

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

Penelitian: Ini Penyebab Orang Cerdas Susah Mendapat Pasangan

matamata.com Ada banyak alasan kenapa seseorang jomblo, apalagi memilih pasangan bukanlah hal yang gampang. Sebagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *